Dirgahayu Kotim Ke-65

Diposting pada 18 January 2018

Dirgahayu Kotim Ke-65

(07/01) Sempat diguyur hujan, lapangan Stadion 29 November Sampit cukup tergenang air hujan. Namun hal itu tak menyurutkan semangat Bupati Kotim Supian Hadi dan Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri beserta masyarakat untuk merayakan dan menyemarakkan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur yang ke 65. Dengan mengusung tema “Habaring Hurung Bergerak Cepat Membangun Kotim Hebat dan Berkah”, upacara peringatan dihadiri oleh seluruh lapisan masyarakat Kotim terutama di Sampit antara lain ASN, TNI/POLRI, pelajar, organisasi kemasyarakatan, organisasi pemuda dan juga organisasi wanita dsb. Hadir juga dalam acara ini Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Said Ismail beserta perwakilan dari kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

 

             

 

Bertugas sebagai inspektur upacara, Wakil Gubernur Kalteng yang saat itu menggunakan pakaian adat khas Kalimantan Tengah menyampaikan sambutannya sekaligus ucapan Dirgahayu Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagai bagian dari Kalimantan Tengah agar terus jaya dan sinergi dengan kebijakan pemerintah provinsi Kalteng. Tampak selaras dengan Wakil Gubernur, seluruh undangan dan peserta upacara juga menggunakan pakaian adat Kalteng dan juga batik asli Kotawaringin Timur dengan motif khas Gayung Birang. Hal ini untuk menunjukkan kekayaan budaya asli Kabupaten Kotawaringin Timur yang merupakan salah satu Kabupaten tertua di Provinsi Kalimantan Tengah.

Sejarah singkat berdirinya Kabupaten Kotawaringin Timur juga menjadi salah satu point penting dalam upacara peringatan Hari Jadi Kabupaten Kotawaringin Timur sebagai pengingat bagaimana asal usul Kotim. Tak hanya itu, peringatan ini juga sekaligus menjadi moment pemecahan rekor MURI untuk Penyajian Nasi Kuning terbanyak dan peserta makan nasi kuning terbanyak. (Pro-KP/mo)


Posted by Admin Rahma

Categories : Artikel

0 Komentar

Kirim Komentar